Rabu, 19 September 2012

memory DDR Terbaru


Memory DDR4 Perkembangan hardware komputer tidak bisa dibendung lagi, baru keluar teknologi A beberapa bulan kemudian keluar teknologi B. Termasuk Memory DDR4 yang tidak luput dari pengembangan para ahli dibidanganya.
Belum lama kita mengenal Memory DDR3, sekarang ini mulai santer terdengar bahwa Memory DDR4 mulai diproduksi di tahun 2013 mendatang.

Tidak hanya kita sebagai pengguna yang ingin menggunakan teknologi terbaru, namun juga para vendor hardware juga musti mempersiapkan produknya supaya compatible dengan teknologi terbaru DDR4 ini. Teknologi RAM DDR4 ini beberapa waktu lalu didemonstrasikan di ajang ISSCC (International Solid-State Circuits Conference) pada tanggal 19 – 23 Februari 20120 kemarin.
Dalam ajang tersebut, salah satu vendor chip yang mendemonstrasikan teknologi RAM terbaru DDR4 adalah Hynix perusahaan pemasok chip memory komputer asal Amerika Serikat. Diperkirakan, RAM DDR4 akan beroperasi dengan kecepatan 2400Mhz (2400Mb per detik) dan membutuhkan daya sebesar 1,2 volt yang jelas telah menghemat daya listrik sebesar 40% dari teknologi RAM sebelumnya DDR3.
Samsung Electronics telah mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan pengembangan modul DRAM DDR4  pertama di dunia industri elektronik bulan lalu. Pengembangan ini menggunakan teknologi proses kelas 30nm, dan menyediakan  unbuffered modul memori dual in-line (UDIMM) 1.2V 2GB DDR4 ke pembuat controller untuk pengujian.GAMBAR CARI SENDIRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nama
email
komen